Analytics

Wednesday, October 24, 2018

Kuliner seputaran kegiatan ICD, Jogja




            Ini nih perjalanan kegiatan Kompasiana Penggila Kuliner di ICD Jogja, 13 Mei 2017. Berawal dari Plaza Ngasem, di dekat sini ada warung soto loh. Kemudian di lanjutkan di Angkringan Monjali, yah mie dan bandrek kegemaran para Kompasianer yang ngumpul dua hari berturut-turut di sini. Disusul gudeg ya menu makan pagi selama dua hari, hehe.. jangan bosan ya.
            Dilanjutkan ke booth ICD yang laris manis itu menu tradisional dalam bentuk kue-kue basah dan kering. Tak lupa kopi purwoceng juga menjadi idola di booth ini, jozz. Kemudian ada juga jamu, mbok jamu-jamu. Ada jamu paitan, sirih, beras kencur, kunyit asam juga temulawak. Jamu ini sempat menjadi eksis di warga KPK dan sekitarnya yang ingin mencoba. Ada juga bule-bule nih nyobain jamu. Ternyata semua pada ingin foto sama si bule-bule, weleh-weleh. Taklupa yang menjadi sasaran empuk si pemilik jamu, mas Nurul, mas Wisnu, mas Wahyu, bapak Rahab dan kawan-kawan menjadi korban. Disuruh minum jamu paitan alias brotowali segelas kecil. Wakakak.. asli bener pait. Belum lagi mas Rizky yang diajak minum jamu, rupanya seru sendiri, selfie sebelum minum.
            Tak pula perlombaan makan entik, ya rupanya ubi dan pisang rebus disuruh habiskan berlima. Alhasil semuanya menang dan dapat hadiah. Semuanya senang ada kopi didalamnya. Tak lupa menu ayam Jawa mengakhiri makan malam di ICD. Jangan lupa juga membeli bakpia sebagai oleh-oleh tangan.
Sekian dan terima kasih.
Sampai ketemu di kuliner selanjutnya.




Published on:
http://www.kompasiana.com/wily_wijaya/kuliner-yang-ada-di-seputaran-icd-jogja_5929728cb292734e6e3ba37b




No comments:

Post a Comment