Taman Lingkungan Hidup Cengkeh Turi, Binjai



Kampungku bersih. Kampungku sehat.
Kampung Berseri Astra yang Tertib Lalu Lintas dan Ramah Anak di Cengkeh Turi, Binjai Sumatera Utara, demikian slogan dari tempat ini. 

Grup Astra Medan dalam rangka merealisasikan program di Kampung Berseri Astra yang meliputi 4 pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan UMKM pada hari Sabtu, tanggal 10 November 2018 yang lalu di lapangan Cengkeh Turi. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan melaksanakan kegiatan senam jantung sehat bersama warga, Campaign PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), pelatihan Hydroponik, dan IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas).


Bersama dengan teman-teman media massa dan blogger di Sumatera Utara dalam rangka mengangkat berita seputar kampung berseri Astra di kelurahan Cengkeh Turi di kecamatan Binjai Utara dalam rangka Road Show Festival Foto KBA dan Pewarta Astra tahun 2018.
Untuk para peserta disediakan teh, kue dan bubur kacang hijau.

Antusias dan ramainya kegiatan yang ditunjukkan warga Cengkeh Turi dalam menghadiri acara yang dilakukan bersama Grup Astra. Tak lupa ada pertunjukan Marching Band dari anak-anak sekolah Cengkeh Turi. Disamping itu juga ada pelatihan hidroponik.


Menuju pilar UMKM terdapat banyak bahan kerajinan akrilik oleh ibu Siti Nurbaya dan menjangkau ekspor ke Dubai. Diberi nama Rumah Kreatif Christin Collection, Mitra Binaan Grup Astra Medan beralamat di Perum BTN Cengkeh Turi yang mengerjakan barang kerajinan tangan. 


Dilanjutkan pilar Lingkungan berupa tanaman hidroponik diantaranya yaitu daun Betadin, merica, lengkuas, kumis kucing, daun suji, daun piru, daun ambien, bangle, kencur, asam rusa, dan lain-lain.


Pilar Kesehatan Kemuning VI, Kec. Binjai Utara juga tersedia disini. Dilakukan pengobatan gratis untuk masyarakat Cengkeh Turi. Diakhiri pilar Pendidikan dengan slogan gerakan Indonesia cerdas, ayo membaca melalui Gerobak Buku Astra Kampung Berseri Astra Binjai Utara. 


Menuju SD Negeri 028067 Kec. Binjai Utara, Kota Binjai. Jl. Sabit Kel. Cengkeh Turi. Disini dimulai dengan kebersihan memilah sampah B3, kertas, non organik, organik dan residu yang merupakan gerakan DLH Binjai Adiwiyata Tahun 2018. Ada juga green house dan bank sampah di sekolah ini.


#LFAAPAMEDAN

Comments

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Youvit, Satu Gummy Segudang Manfaat!

Investasi, bisa