Malaysia Healthcare Travel Council





Malaysia Healthcare Travel Council adalah badan pemerintah yang telah diberikan kepercayaan untuk mengelola parwisata kesehatan di Malaysia. Didirikan pada tahun 2009, yang berupaya untuk memfasilitasi dan mengembangkan industri pariwisata kesehatan Malaysia dibawah brand “Malaysia Healthcare” untuk menyatukan para pemain industri dan penyedia layanan ke dalam sebuah strategi pengembangan yang berfokus untuk meningkatkan profil pariwisata kesehatan di kancah dunia. Ini merupakan contoh model kemitraan antara publik-swasta (public-private partnerships – PPP) yang telah berhasil dalam mengembangkan sektor pariwisata kesehatan di Malaysia. Badan ini memberikan informasi dan fasilitas rumah sakit serta penjemputan dari bandara hingga sampai di rumah sakit Malaysia. Jangan takut atau ragu untuk datang ke Malaysia.


Tanggal 20 Juli 2019 di Santika Diandra diadakan seminar kesehatan oleh Malaysia Healthcare Travel Council. Beberapa diantaranya memberikan pola hidup sehat yaitu diet seimbang yang sehat, mempertahankan berat badan yang sehat, rajin berolahraga, tidak merokok, cukup istirahat, dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. Tubuh perlu melakukan olahraga misalnya berjalan selama 30 menit untuk kesehatan jantung kita. Kita juga memerlukan tidur yang cukup karena orang yang kurang tidur cenderung memiliki kelebihan berat badan dan lebih sulit menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang cukup istirahat, bahkan ketika mereka menjalani diet yang sama. Ketika Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda kelaparan yang disebabkan oleh hormon leptin dan ghrelin. Tidur juga berperan penting dalam penyembuhan dan perbaikan jantung dan pembuluh darah. Kurang tidur sangat terkait dengan resiko peningkatan penyakit jantung, penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, diabetes dan stroke.


Tanggal 19 – 21 Juli 2019 bertempat di Mall Centre Point, Medan Sumatera Utara dalam acara AirAsia Travel FairMalaysia Healthcare hadir dengan menawarkan beragam layanan perawatan dan fasilitas kesehatan dunia seperti kardiologi, fertilitas, onkologi, dan ortopedi hingga paket perawatan yang menarik dan terjangkau dari sejumlah fasilitas kesehatan swasta terkemuka di Malaysia seperti Ramsay Sime Darby Health Care, Sunfert International Fertility Centre, Genesisi IVF & Women’s Specialist Centre, Penang dan Mahkota Medical Centre.



Rumah sakit di Malaysia diantaranya adalah Subang Jaya Medical Center, Jalan SS12/1, Ss 12, 47500 Subang Jaya, Selangor, Malaysia; Ara Damansara Medical Centre, Lot 2, Jalan Lapangan Terbang Subang, Seksyen U2, 40150 Shah Alam, Selangor, Malaysia; dan Parkcity Medical Centre, Perdana, 2, Jalan Intisari, Desa Parkcity, 52200 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.


Kenapa memilih layanan kesehatan Malaysia?
-       Kualitas berkelas dunia dimana keselamatan pasien dijaga melalui pemantauan ketat dari Kementrian Kesehatan, institusi yang diakreditasi dan diakui secara internasional, praktisi medis yang sangat terlatih dan berpengalaman serta teknologi yang canggih dan fasilitas yang modern.
-       Kemudahan akses mencakup waktu tunggu yang singkat, tersedia berbagai macam perawatan dan akses langsung ke dokter spesialis.
-       Kemudahan komunikasi yaitu menggunakan bahasa Inggris, Hindi, Mandarin, Melayu dan lain-lain, juga tersedia penterjemah dan juru bahasa.
-       Hub Halal Global yaitu alternatif medis halal, kemudahan akses fasilitas seperti ruang ibadah dan banyak tersedia makanan dan restoran halal.
-       Perjalanan awal hingga akhir yang tanpa batas yang mendukung wisatawan kesehatan dari titik awal yaitu pengajuan pertanyaan dari negara asal, sampai kedatangan, dan pasca-perawatan setelah kembali ke rumah, layanan “Sambut dan Sapa” (Meet-and-Greet) di bandara Internasional Kuala Lumpur dan Penang serta menunggu penjemputan oleh Hotel / Rumah Sakit di Malaysia Healthcare Concierge & Lounge.


Yuk, ke Malaysia.






Comments

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Youvit, Satu Gummy Segudang Manfaat!

Blogger Medan Menurut Saya