Kolaborasi Bluebird dan Essilor Dalam Tingkatkan Keamanan Dan Kenyamanan Penumpang


Kolaborasi Bluebird dan Essilor Dalam Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang



PT. Bluebird berdiri sejak tahun 2001, merupakan perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. PT. Essilor dibentuk pada tahun 1972 dengan penggabungan dua perusahaan Prancis, Essel dan Silor. Essilor diciptakan dari Essel dan Silor, dua perusahaan yang masing-masing berdiri pada tahun 1849 dan 1931, yang memdominasi pasar kacamata Prancis di pertengahan abad ke-20.


Medan 26 September 2019,  Bluebird bersama dengan Essilor Indonesia sebagai salah satu perusahaan penyedia lensa kacamata melaksanakan kegiatan pengecekan mata gratis kepada seluruh pengemudi Bluebird di area Medan. Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya di Jakarta, Bandung dan Semarang yang merupakan bagian dari serangkaian acara kerja sama Bluebird dan Essilor melalui kampanye bertajuk #safetyriding campaign yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berkendara, terutama bagi pengemudi Bluebird.


Pengecekan mata gratis dilakukan di Pool Bluebird Medan, Jl. Kapten Muslim No. 92, Dwikora, Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara ditujukan kepada lebih dari 200 pengemudi Bluebird dari berbagai pool Medan. Setelah mendapatkan pengecekan, pengemudi Bluebird juga akan mendapatkan kacamata (frame dan lensa) dari Essilor.


Direktur PT. Bluebird, Tbk. Adrianto Djokosoetono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di tiga kota yaitu Bandung, Semarang dan Medan merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan sebelumnya di Jakarta. Acara ini menjadi rangkaian kegiatan dalam menyambut "World Sight Day" yaitu Hari Penglihatan Sedunia pada tanggal 10 Oktober nanti.


"Kenyamanan dan keselamatan pelanggan merupakan faktor mutlak yang kami tawarkan kepada setiap masyarakat yang bepergian menggunakan layanan transportasi Bluebird. Tentunya pelayanan terbaik dapat diberikan dengan sumber daya manusia, dalam manusia, dalam hal ini pengemudi, yang berada di kondisi siap sedia dan fit," ucap Adrianto. "Maka dari itu kami berkomitmen untuk senantiasa bekerja sama dengan mitra-mitra strategis, dalam kesempatan ini yaitu Essilor sebagai salah satu perusahaan Lensa Kacamata terdepan di dunia, dalam meningkatkan kesehatan mata para pengemudi. Program-program seperti ini tentunya secara otomatis akan turut memberikan peningkatan keselamatan bagi para pelanggan setia Bluebird", tambah Adrianto.


Sementara itu, Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis mengatakan "Salah satu misi dari Essilor adalah melindungi dan mencegah risiko pada kesehatan mata masyarakat, termasuk rekan-rekan yang berprofesi sebagai pengemudi di Bluebird. Maka dari itu menyadari akan pentingnya faktor penglihatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen, kami yakin kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya dapat meningkatkan daya penglihatan para pengemudi Bluebird, namun juga mampu meningkatkan kesadaran keselamatan mereka ketika berkendara di jalan raya."


"Kami segenap pengemudi Bluebird tentunya berterima kasih dan menyambut baik atas kepedulian yang diberikan oleh Essilor melalui program ini. Kegiatan baik atas kepedulian yang diinisiasikan oleh Bluebird menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap fasilitas kesehatan pengemudi dan keluarganya. Tidak hanya untuk akses kesehatan mata, Bluebird juga menyediakan fasilitas layanan kesehatan dokter umum dan spesialis di masing-masing pool," tutup Achmad Suhandi selaku General Manager Bluebird Area Medan.



#safetyriding





Comments

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Youvit, Satu Gummy Segudang Manfaat!

Blogger Medan Menurut Saya