Pojok Baca Medan: "Museum Bercerita"



Pojok Baca Medan hadir sebagai ruang publik masyarakat Medan yang ingin meningkatkan minat membaca serta merupakan tempat berkumpulnya para pencinta buku dan literasi. Bekerja sama dengan Museum Perkebunan, Pojok Baca Medan akan menyelenggarakan soft launching program untuk memperkenalkan kepada publik tujuan dari dibentuknya komunitas ini.


Dengan tema "Museum Bercerita", komunitas Pojok Baca juga menggandeng komunitas-komunitas lain sebagai partner untuk mengisi acara. Seperti komunitas dongeng, komunitas kenduri kopi, komunitas sihoda dan masih banyak lagi. Untuk event ini sendiri menampilkan banyak hal seperti dongeng, akuistik, tari tradisional, screening "Perkebunan Tempo Dulu", musikalisasi puisi dan wisata museum.


Soft Launching Pojok Baca diadakan pada tanggal 08 September 2019 hari Minggu di Museum Perkebunan Medan. Acara ini diselenggarakan sebagai tempat seru untuk membaca buku sembari bersantai dan menikmati Site Heritage. Tidak hanya itu, Pojok Baca juga menyediakan perpustakaan dengan beberapa koleksi buku hasil donasi.


"Pojok Baca juga hadir sebagai ruang kreatif bagi anak-anak muda yang membutuhkan kegiatan bermanfaat di akhir pekan, seperti screening film, workshop, bedah buku, dan sejenisnya. Harapannya, Medan memiliki ruang publik baru yang seru dan kreatif sebagai alternatif berakhir pekan. Selain itu, turut membudayakan kembali serunya membaca buku", kata Rizky Syahfitri Nasution selaku Co-Founder Komunitas Pojok Baca Medan.



Comments

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Youvit, Satu Gummy Segudang Manfaat!

Blogger Medan Menurut Saya