Pertama Di Medan, HokBen Restoran Khas Jepang






HokBen dikenal dengan sebutan ‘makanan hangat dalam kotak/box’. Di Medan, HokBen mempekerjakan 37 orang, dengan 2 Manajer berasal dari Jakarta. Daging sapi impor dan bahan-bahan sayuran HokBen diambil dari lokal. HokBen mempunyai Visi yaitu Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas. Misi HokBen adalah Kami menempatkan kualitas dan layanan terbaik sebagai prioritas utama dalam menyediakan makanan yang berintegritas kepada pelanggan, Kami berupaya terus menerus dalam menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan melalui inovasi dan teknologi dan Kami berkomitmen kepada karyawan kami dengan memberikan kesempatan untuk bertumbuh dan menjadi unggul.


HokBen mempunyai simbol Taro dan Hanako. Taro adalah anak laki-laki yang ramah dan memiliki rasa ingin tau yang tinggi. Taro selalu senang untuk berpetualang dan mengeksplor tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Sedangkan Hanako adalah anak perempuan yang pendiam, rajin, serta patuh dan taat dengan aturan. Hanako adalah seorang anak yang sangat peduli dengan temannya, yakni Taro. Mereka selalu bermain dan berpetualang bersama, mencari tahu tentang berbagai tempat baru bersama.


Pertama kali HokBen hadir di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta. Kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki 166 gerai (data per akhir Desember 2019) di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Restoran HokBen memiliki sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 tahun. Pada tanggal 12 Maret 2019, HokBen (PT.Eka Boga Inti) memperoleh sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management.

 
Perkembangan Hokben tahun 1990 Cabang HokBen pertama dibuka di kota Bandung. HokBen memiliki 27 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat dengan catatan seluruh store HokBen di Jawa Barat dimiliki oleh PT. Citra Boga Kumala. Kemudian tahun 2005 Pembukaan gerai pertama di Surabaya. Hingga kini terdapat 10 gerai HokBen yang tersebar di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang. Pada tahun 2007 nomer Call Center 1500505 ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar Hokben. Lanjut tahun 2008 HokBen memperoleh Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Adanya peluncuran Website www.hokben.co.id. Kemudian HokBen dengan fasilitas Pesan Online dan diperkenalkannya Paket Kidzu Bento untuk anak-anak. Di tahun 2009 terdapat peluncuran HokBen Drive Thru memiliki 4 cabang yaitu Cabang Alam Sutera Layanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera dan Bumi Serpong Damai Square, Tangerang; Harapan Indah, Bekasi dan Polisi Istimewa, Surabaya. Tahun 2012 HokBen memperkenalkan pembayaran dengan multi-cashier service dan debit/credit card.


 Terhitung mulai 15 Oktober 2013 Hoka-Hoka Bento hadir dengan nama baru yaitu HokBen dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat. Pada 17 Agustus 2016 hadir HokBen Apps untuk pengguna Smartphone Android,dan untuk pengguna IOS pada Nov 2016. Dengan tagline Sekarang Kamu dan HokBen hanya sejarak Sumpit”. Aplikasi ini memberikan pengalaman “Customer Journey” yang memudahkan Customer dalam memesan menu HokBen seperti di store. 27 September 2017 HokBen meraih Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI. Dengan diraihnya Sertifikat Sistem Jaminan Halal ini, masyarakat tidak perlu ragu dalam mengkonsumsi produk HokBen.


18 Oktober 2018, HokBen pertama kali hadir di pulau Sumatera yaitu di kota Bandar Lampung. Store pertama di Sumatera ini bertempat di Mall Boemi Kedaton lt.1 Dengan dibukanya HokBen MBK Bandar Lampung, maka kini HokBen memiliki total 147 store. Semua store HokBen dimiliki penuh oleh PT Eka Bogainti dan tidak membuka sistem franchise. Pada tanggal 12 Maret 2019, HokBen (PT.Eka Boga Inti) memperoleh sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management. Kampanye lingkungan mulai tanggal 01 Agustus 2019 yaitu #Useless Plastic dimana HokBen mengajak konsumen untuk menjaga lingkungan dari limbah sampah plastik sekali pakai dengan cara menggunakan kotak makan/tumbler sendiri untuk Take Away, tidak menyediakan sedotan, dan juga tidak menyediakan kantongan plastik (khusus di Bali). Akhir Agustus 2019 HokBen membuka gerai pertama di kota Palembang, Sumatera Selatan. Store pertama di Palembang ini berlokasi di Mal Palembang Icon.  HokBen memperoleh Sertifikat Merek atas Ekkado dan Tori No Teba yang merupakan produk original HokBen. Pada Desember 2019 total jumlah store HokBen yang tersebar di seluruh Indonesia (Jawa, Bali, dan Sumatera) berjumlah 166 store.


Di usia ke-34 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia. HokBen juga berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan dan kepedulian terhadap sesama. Medan, bertempat di Sun Plaza HokBen mengadakan kegiatan Donor Darah. Program CSR ini berfokus pada dua pilar utama, yakni: HokBen Cinta Pendidikan” dan HokBen Berbagi dengan Sesama”. Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, berbagi dengan sesama sejalan dengan slogan CSR Hokben ‘Share to Love, Love to Share’. Dengan dua pilar tersebut, HokBen berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menujukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar. Selama 18 tahun program CSR berjalan, HokBen senantiasa fokus pada dukungan pendidikan untuk anak-anak kurang beruntung dan berprestasi. Dukungan ini diberikan dalam bentuk bantuan dana program yang mengarah kepada anak didik, pendidik dan juga infrastruktur pendidikan.


Francisca Lucky, selaku Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen) menjelaskan, “Keberadaan HokBen di industri ini, tentunya tidak lepas dari peran serta para pelanggan setia dan masyarakat, yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dan program yang kami lakukan. Sebagai bentuk rasa syukur, kami pun ingin dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Lanjutnya “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, HokBen dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Kami pun berharap dapat terus melanjutkan program serupa bahkan memperluasnya untuk menjangkau masyarakat lain yang membutuhkan”. 


 Untuk HokBen Delivery dengan telepon 1500505 beralamat di Jl. Pesanggrahan No. 12B, Puri, Jakarta Barat dan Buka 24 Jam. Menu-menu paket HokBen mulai dari Rp. 28.182,- (belum termasuk pajak) yaitu value set, favorite set, premium set, premium set seafood, bento special 1, bento special 2, bento special 3, bento special 4, paket A, paket B, paket C dan Paket D untuk dewasa. Paket Kidzu Bento dengan harga Rp. 33.637,- (belum termasuk pajak) yaitu kidzu bento 1, kidzu bento 2, kidzu bento 3 dan kidzu bento 4. Menu minuman Ochalogy terdiri dari aka ocha, ocha lychee, aoi ocha dan kiroi ocha.
 

Pada saat pers conference saya mencoba paket C dengan menu Shrimp Roll, Tori Ball, Beef Teriyaki dan Nasi. Rasanya lezat, begitu menggugah selera. Dengan minuman lychee ocha sangat pas manis di lidah, saya suka. 



Hokben enak..





\



Comments

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Blogger Medan Menurut Saya

Mengenal Aido Health