Pertama Di Medan, HokBen Restoran Khas Jepang
HokBen
dikenal dengan sebutan ‘makanan hangat
dalam kotak/box’. Di Medan, HokBen mempekerjakan 37 orang, dengan 2 Manajer
berasal dari Jakarta. Daging sapi impor dan bahan-bahan sayuran HokBen diambil dari lokal. HokBen mempunyai Visi
yaitu Membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan
dan menyediakan makanan yang berintegritas. Misi HokBen adalah Kami menempatkan
kualitas dan layanan terbaik sebagai prioritas utama dalam menyediakan makanan
yang berintegritas kepada pelanggan, Kami berupaya terus menerus dalam
menciptakan nilai tambah bagi pemangku kepentingan melalui inovasi dan
teknologi dan Kami berkomitmen kepada karyawan kami dengan memberikan
kesempatan untuk bertumbuh dan menjadi unggul.
HokBen
mempunyai simbol Taro dan Hanako. Taro adalah anak laki-laki yang ramah dan
memiliki rasa ingin tau yang tinggi. Taro selalu senang untuk berpetualang dan
mengeksplor tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Sedangkan Hanako adalah anak
perempuan yang pendiam, rajin, serta patuh dan taat dengan aturan. Hanako
adalah seorang anak yang sangat peduli dengan temannya, yakni Taro. Mereka
selalu bermain dan berpetualang bersama, mencari tahu tentang berbagai tempat
baru bersama.
Pertama
kali HokBen hadir di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, dibawah manajemen PT.
Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai
merek asli Indonesia HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta. Kemudian
tumbuh dan berkembang hingga memiliki 166 gerai (data per akhir Desember 2019)
di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Restoran HokBen memiliki sertifikat Halal No.
00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No.
HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 tahun. Pada tanggal 12 Maret 2019, HokBen
(PT.Eka Boga Inti) memperoleh sertifikasi BSI ISO 9001:2015 Quality Management.
Perkembangan
Hokben tahun 1990 Cabang HokBen pertama dibuka di kota Bandung. HokBen memiliki
27 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jawa Barat dengan catatan seluruh
store HokBen di Jawa Barat dimiliki oleh
PT. Citra Boga Kumala. Kemudian tahun 2005 Pembukaan
gerai pertama di Surabaya. Hingga kini terdapat 10 gerai HokBen yang tersebar
di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang. Pada tahun 2007 nomer Call Center 1500505 ditetapkan sebagai
kontak Pesan Antar Hokben. Lanjut tahun 2008 HokBen memperoleh Sertifikat Halal
dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Adanya peluncuran Website www.hokben.co.id. Kemudian
HokBen dengan fasilitas Pesan Online
dan diperkenalkannya Paket Kidzu Bento
untuk anak-anak. Di tahun 2009 terdapat peluncuran HokBen Drive Thru memiliki 4 cabang yaitu Cabang Alam Sutera Layanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera
dan Bumi Serpong Damai Square, Tangerang;
Harapan Indah, Bekasi dan Polisi Istimewa, Surabaya. Tahun 2012 HokBen memperkenalkan
pembayaran dengan multi-cashier service
dan debit/credit card.
Terhitung
mulai 15 Oktober 2013 Hoka-Hoka Bento hadir dengan nama baru yaitu HokBen
dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan
bersahabat. Pada 17 Agustus 2016 hadir HokBen
Apps untuk pengguna Smartphone Android,dan untuk pengguna IOS pada Nov 2016. Dengan tagline “Sekarang Kamu dan HokBen hanya sejarak Sumpit”. Aplikasi ini memberikan
pengalaman “Customer Journey” yang
memudahkan Customer dalam memesan
menu HokBen seperti di store. 27
September 2017 HokBen meraih Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI.
Dengan diraihnya Sertifikat Sistem Jaminan Halal ini, masyarakat tidak perlu
ragu dalam mengkonsumsi produk HokBen.
18
Oktober 2018, HokBen pertama kali hadir di pulau Sumatera yaitu di kota Bandar
Lampung. Store pertama di Sumatera
ini bertempat di Mall Boemi Kedaton lt.1 Dengan dibukanya HokBen MBK Bandar
Lampung, maka kini HokBen memiliki total 147 store. Semua store HokBen
dimiliki penuh oleh PT Eka Bogainti dan tidak membuka sistem franchise. Pada
tanggal 12 Maret 2019, HokBen (PT.Eka Boga Inti) memperoleh sertifikasi BSI ISO
9001:2015 Quality Management.
Kampanye lingkungan mulai tanggal 01 Agustus 2019 yaitu #Useless Plastic dimana HokBen mengajak konsumen untuk menjaga
lingkungan dari limbah sampah plastik sekali pakai dengan cara menggunakan
kotak makan/tumbler sendiri untuk Take Away, tidak menyediakan sedotan, dan
juga tidak menyediakan kantongan plastik (khusus di Bali). Akhir Agustus 2019 HokBen
membuka gerai pertama di kota Palembang, Sumatera Selatan. Store pertama di Palembang ini berlokasi di Mal Palembang Icon. HokBen memperoleh Sertifikat Merek atas Ekkado dan Tori No Teba yang merupakan produk original HokBen. Pada Desember 2019 total jumlah store HokBen yang tersebar di seluruh
Indonesia (Jawa, Bali, dan Sumatera) berjumlah 166 store.
Di
usia ke-34 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan
layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia. HokBen
juga berkomitmen memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang
membutuhkan melalui program Corporate
Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan dan kepedulian terhadap
sesama. Medan,
bertempat di Sun Plaza HokBen mengadakan kegiatan Donor Darah. Program CSR ini
berfokus pada dua pilar utama, yakni: “HokBen Cinta Pendidikan” dan
HokBen Berbagi dengan
Sesama”. Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama dipilih
karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah
kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, berbagi
dengan sesama sejalan dengan slogan CSR Hokben ‘Share to Love, Love to Share’. Dengan dua pilar tersebut, HokBen
berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menujukkan tanggung
jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar. Selama 18 tahun program CSR
berjalan, HokBen senantiasa fokus pada dukungan pendidikan untuk anak-anak
kurang beruntung dan berprestasi. Dukungan ini diberikan dalam bentuk bantuan
dana program yang mengarah kepada anak didik, pendidik dan juga infrastruktur
pendidikan.
Francisca
Lucky, selaku Marketing Communication
Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen) menjelaskan, “Keberadaan HokBen di
industri ini, tentunya tidak lepas dari peran serta para pelanggan setia dan
masyarakat, yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dan program yang kami
lakukan. Sebagai bentuk rasa syukur, kami pun ingin dapat berbagi dengan
saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Lanjutnya “Kami
berharap dengan adanya kegiatan ini, HokBen dapat terus menjalin hubungan yang
baik dengan masyarakat sekitar. Kami pun berharap dapat terus melanjutkan program
serupa bahkan memperluasnya untuk menjangkau masyarakat lain yang membutuhkan”.
Untuk HokBen
Delivery dengan telepon 1500505
beralamat di Jl. Pesanggrahan No. 12B, Puri, Jakarta Barat dan Buka 24 Jam. Menu-menu
paket HokBen mulai dari Rp. 28.182,- (belum termasuk pajak) yaitu value set, favorite set, premium set,
premium set seafood, bento special 1, bento special 2, bento special 3, bento
special 4, paket A, paket B, paket C dan
Paket D untuk dewasa. Paket Kidzu Bento dengan harga Rp. 33.637,- (belum
termasuk pajak) yaitu kidzu bento 1,
kidzu bento 2, kidzu bento 3 dan kidzu
bento 4. Menu minuman Ochalogy terdiri dari aka ocha, ocha lychee, aoi ocha dan kiroi ocha.
Pada saat
pers conference saya mencoba paket C
dengan menu Shrimp Roll, Tori Ball, Beef
Teriyaki dan Nasi. Rasanya lezat, begitu menggugah selera. Dengan minuman lychee ocha sangat pas manis di lidah,
saya suka.
Hokben
enak..
Comments
Post a Comment