PRUCinta dari Asuransi Syariah Prudential


Asuransi Syariah PRUCinta






PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential PLC, London-Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA) yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Prudential Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Hingga 31 Desember 2018, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 404 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2018, Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,1 juta nasabah yang didukung oleh lebih dari 250.000 Tenaga Pemasar yang berlisensi. 
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) yang pertamanya pada tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin besar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.




Medan, 09 Maret 2020 PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta (PRUCinta) untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka. Dengan sejumlah keunggulan seperti santunan meninggal yang lebih optimal, kehadiran PRUCinta menegaskan komitmen kuat Prudential Indonesia selama hampir 25 tahun dalam mendengarkan, memahami dan mewujudkan berbagai kebutuhan perlindungan nasabah dan masyarakat Indonesia, baik yang berbasis konvensional maupun syariah. 
Bondan Margono, AVP Sharia Sales & Training Prudential Indonesia menjelaskan, “Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia telah mengembangkan berbagai macam solusi perlindungan dan terus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasir syariah terus meningkat, oleh karena itu Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) dengan menghadirkan PRUCinta. Solusi terbaru ini adalah bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih karena hanya cita yang dapat hidup selamanya.
PRUCinta dari Asuransi Syariah PRUCinta lahir di tengah masih minimnya pemahaman pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia, khususnya pada produk-produk asuransi syariah. Faktanya, indeks literasi asuransi syariah hanya 2,51% dan inklusi asuransi syariah hanya 1,92% (berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 dan Otoritas Jasa Keuangan). Selain itu, berdasarkan data AAJI kuartal tiga, tercatat ada 17,8juta peserta asuransi jiwa individu, namun hanya 1,3juta orang yang memiliki polis syariah. Padahal, asuransi jiwa merupakan instrumen investasi penting untuk mengantisipasi risiko meninggalnya sumber pendapatan utama keluarga yang dapat terjadi kapan saja serta dapat mempengaruhi kesejahteraan keluarga.



“Di tengah berbagai ketidakpastian dan masih rendahnya indeks literasi dan inklusi asuransi syariah, Prudential Indonesia mengembangkan PRUCinta sebagai solusi yang simpel, mudah dipahami, terjangkau, dan sangat relevan untuk melengkapi kebutuhan keluarga akan asuransi tradisional berbasis syariah dengan berbagai manfaat yang menarik“, Bondan menambahkan.
Di berbagai belahan dunia, penyebab utama kematian masih didominasi oleh Penyakit Tidak Menular (PTM), yaitu sebesar 60,26%, disusul oleh Penyakit Menular sebesar 29,02%. Namun dibalik itu, risiko kematian akibat kecelakaan - baik itu kecelakaan lalu lintas, bencana alam, kebakaran dan lainnya juga masih mengintai, yaitu sebeesar 10,19% (sumber: https://ourworldindata.org/causes-of-death). Artinya, risiko kematian dapat terjadi pada siapa pun, dan kapan pun. Oleh karena itu, asuransi diperlukan untuk melindungi ketahanan keuangan keluarga.
Lanjut Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia memaparkan, “Berbagai pakar finansial menyarankan bahwa tiap keluarga perlu menyiapkan dana darurat untuk kondisi mendesak dan tak terduga, seperti meninggalnya sumber penghasilan utama. Dana ini harus dengan mudah dicairkan dan mencakup minimal total pendapatan rumah tangga selama satu tahun. Demi melindungi ketahanan keuangan keluarga yang ditinggalkan, PRUCinta memberikan manfaat santunan meninggal dunia dari Dana Tabarru yang lebih optimal selama 20 tahun dengan pembayaran kontribusi selama 10 tahun. PRUCinta juga menawarkan manfaat jatuh tempo berupa nilai tunai dari Dana Nilai Tunai yang dimaksimalkan setara 100% kontribusi yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa kepesertaan.”


Saya pemilik asuransi konvensional Prudential Indonesia sejak tahun 2007, merasa perlu untuk menyiapkan asuransi keluarga kita. Dengan premi minimal sebesar Rp. 300.000,- per bulan dan kita dapat membayarkan langsung satu tahun akan menambah kenyamanan dalam mewujudkan cinta kita. Dimana dana yang telah disetorkan ini tidak dapat diambil sewaktu-waktu. Cinta hidup untuk selamanya, kita tidak. 

#BuktikanCintamu dengan asuransi jiwa syariah PRUCinta





Comments

  1. Hadirnya PRUCinta jadi semacam edukasi dan solusi agar masyarakat paham perkara asuransi bahkan yang paling sederhana kayak PRUCinta ini ya kan kak

    ReplyDelete
  2. Selain Prudential sudah berpengalaman dan jadi leader di Indonesia ditambah lagi konsep syariah yang membuat nyaman

    ReplyDelete
  3. sepenting itu lhoo asuransi :( baru well educated nihh setelah baca postingan kakak yang ini

    ReplyDelete
  4. Salut lihat Prudential, dia memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membuktikan sebuah cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena cinta kak.. kita harus mengantisipasi akhir keuangan kita.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Blogger Medan Menurut Saya

Mengenal Aido Health