Hari Blogger Nasional bersama Bloggercrony

 


Jumat, 30 Oktober 2020 tepat pukul 14.00 - 16.00 WIB diadakan Lomba Virtual Hari Blogger Nasional. Nah hari ini kita merayakan kebersamaan bersama Bloggercrony Community dengan Zoom Meeting. Ada dua lomba dalam acara kali ini yaitu Lomba Menulis Cepat (Tema: Alasan Kuat Ngeblog dan Berkomunitas) dan Lomba Tebak Kata (Berlomba untuk asah talenta menulis dan menyampaikan pesan lewat kata).

Menarik pastinya, karena ada dua puluh tujuh peserta yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dari keseluruhan empat puluh delapan orang pendaftar. Ternyata lomba virtual ini tidak kalah seru dengan kumpul tatap muka loh.

Aku sendiri modal nekad alias daftar tanpa modal tau apa bocoran soalnya. Wah ternyata disuruh memilih tema Tantangan Tersulit Selama Ngeblog atau Peran Komunitas untuk Aktivitas Blogging dalam waktu 10 menit. Alhasil, puyeng sekelak karena belum bisa menulis cepat. Akhirnya jadi juga hasil karyaku dan ups.. ini komunitas blog boleh bebas ya.

 

-- Peran Komunitasku Untuk Aktivitas Blogging

 Berawal dari menulis di Kompasiana, tanpa kenal siapa pun. Mencoba menyalurkan kegiatan menulis dikala senggang. Pada tahun 2016 berkumpul di acara Kompasianer di Medan dan akhirnya terbentuklah KoMed (Kompasianer Medan). Berlanjutlah ke acara Kompasianival 2017 di Yogyakarta. Pertama kali saya kesini. Huph, tak kenal satupun dari mereka. Untungnya masuk di Whatsapp Grup sehingga tak ketinggalan dengan mereka. Kenalan ya, saya Wily dari Medan. Jadi di acara Kompasianival ini saya mengenal blogger se-nusantara.

Adanya komunitas ini saya jadi lebih percaya diri karena aktivitas blogger yang tinggi. Mulailah membuka diri dengan muncul di media sosial seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter. Jadi komunitas mampu memberikan semangat bagi kita-kita juga loh. Saling berbagi dengan mengunjungi blog-blog senior, sehingga saya belajar banyak bagaimana menulis dan membagikan blog menjadi lebih baik. Dalam hal ini rutinitas blog bisa belajar untuk meningkatkan mutu hasil tulisan dari waktu ke waktu. Walaupun hanya bisa menang sekali atau dua kali dari blog tapi tetap memacu semangat untuk tetap menulis. Disamping itu saya juga bisa berbagi untuk semua aktivitas Blogging di media sosial. Ini harus, supaya komunitas kita tetap eksis loh. Blog juga bisa menambah wawasan dan informasi pengetahuan. Cukup sekian dan terima kasih.

 

Tetap semangat untuk menulis.

Semangat juga untuk bergabung di komunitas.

 

Salam, Wily (Medan). --

 

Menang kalah itu biasa, jadi peserta tetap luar biasa.

Sampai ketemu di acara virtual selanjutnya.

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Jaket Dilan

Blogger Medan Menurut Saya

Mengenal Aido Health