Inovasi Teknologi Terkini dan Paling Canggih dari ASUS Hadir di Medan

   

            Berbagai produk ASUS terbaru seperti solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, serta portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11 hadir di acara ASUS Media Gathering Medan. ASUS merupakan merek laptop yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia dan memiliki kualitas layanan purna jual terbaik yang dibuktikan melalui penghargaan Service Quality Award 2023 serta Top Brand 2023ASUS Lumina OLED merupakan teknologi layar paling canggih yang menggabungkan kualitas visual serta fitur terbaik yang dihadirkan secara eksklusif hanya di jajaran laptop ASUS.

 


Medan (15 Agustus 2023) – ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru di acara ASUS Media Gathering di Medan. Berbagai produk seperti solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, serta portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11 hadir di acara tersebut. ASUS Media Gathering kali ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Medan.

 

“ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Acara ASUS Media Gathering di Medan kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia.”

 

No.1 In Quality and Service

Tidak hanya menghadirkan produk berkualitas, ASUS juga terus berkomitmen menghadirkan layanan purna jual terbaik. Komitmen tersebut dibuktikan diraihnya penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023. Dalam ajang tersebut, ASUS Service Centre berhasil meraih Customer Experience Index (CXI) tertinggi pada kategori laptop, tertinggi di antara produsen laptop lainnya di Indonesia.

 


 

Tidak hanya itu, ASUS juga kembali meraih penghargaan Top Brand di tahun 2023 ini. ASUS meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4% sehingga menempatkannya pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia. ASUS berhasil unggul dari kompetitor dengan selisih nilai TBI sebesar 3,2% dari posisi nomor dua di Top Brand Award.

 

ASUS Service Centre dapat meraih penghargaan Indonesia Service Quality Award 2023 salah satunya adalah berkat jangkauan layanannya yang luas. Didukung 130 pusat pelayanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia, ASUS Service Centre mampu memberikan layanan yang efisien dan cepat kepada para pengguna laptop ASUS. Keberadaan pusat pelayanan yang tersebar di berbagai wilayah ini memungkinkan pengguna laptop ASUS untuk mendapatkan akses layanan yang mudah, cepat, dan efektif.

 

ASUS menghadirkan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui berbagai program perlindungan khusus seperti garansi internasional selama dua tahun yang diberikan untuk semua laptop. Perlindungan tersebut memberikan jaminan kepada semua pengguna laptop ASUS bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari ASUS selama dua tahun setelah pembelian. Pengguna laptop ASUS di Indonesia juga dapat mengklaim garansi mereka ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku, sehingga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih.

 

ASUS Lumina OLED, Teknologi Layar Laptop Paling Canggih

Di acara ASUS Media Gathering Medan, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED. ASUS memiliki banyak sekali jajaran laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS Lumina OLED. Tidak hanya tampil di jajaran laptop premium seperti seri Zenbook dan ProArt, teknologi layar ASUS Lumina OLED juga digunakan di seri Vivobook.

 

ASUS Lumina OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga Kesehatan mata penggunanya. Dengan demikian, ASUS Lumina OLED bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik tetapi juga membantu penggunanya untuk lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah.

 



 ASUS juga merupakan pemimpin pasar laptop dengan layar OLED dan diakui sebagai produsen laptop OLED nomor satu di Indonesia dan di dunia. ASUS juga merupakan satu-satunya brand laptop yang menghadirkan varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia, serta satu-satunya brand laptop di Indonesia yang memiliki varian laptop berlayar OLED dengan harga terjangkau, yaitu dengan banderol harga mulai dari Rp8 juta-an.

 

Laptop ASUS “Made In Indonesia” Pertama

ASUS berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi para pelaku bisnis. Untuk itulah ASUS memperkenalkan ExpertBook P1 (P1412), yaitu laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan. Tidak hanya sekadar tampil sebagai laptop bisnis serba guna, ExpertBook P1 (P1412) juga merupakan laptop ASUS pertama yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia.

 

Sesuai dengan target pasar yang dituju, laptop untuk segmen bisnis ataupun industri harus fleksibel dari sisi konfigurasi spesifikasi. Untuk aspek ini, ASUS ExpertBook P1412 pun tersedia dalam pilihan spesifikasi yang sangat beragam. Tidak hanya itu, berbeda dengan segmen consumer, produk untuk segmen B2B harus tersedia dalam kuantitas besar. Untuk itu, ASUS memilih untuk memproduksi ExpertBook P1 (P1412) dengan Intel® Core™ yang bisa diproduksi dengan kuantitas berapa pun.

 


 

ASUS ExpertBook P1 (P1412) menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Untuk bisnis dan instansi pemerintahan, tentunya fasilitas ini sangat krusial dan wajib ada di sebuah laptop.

 

Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Meskipun secara desain laptop ini serupa dengan laptop di seri consumer, namun reinforced chassis membuat daya tahan fisik laptop ini jauh lebih kuat. Di dalamnya terdapat tambahan pelat metal yang membuat komponen di dalam lebih tahan terhadap shock, guncangan ataupun benturan. Tak hanya lebih kuat, reinforced chassis juga akan meningkatkan kenyamanan saat mengetik.

 

Berhubung ditujukan untuk industri, laptop ini juga menyediakan opsi pengamanan dan pengelolaan yang lebih mudah, khususnya bagi para manajer IT perusahaan. Dari sisi sistem pengamanan, ASUS ExpertBook P1 (P1412) hadir dengan sistem pengamanan yang kuat untuk memastikan data dan informasi rahasia tidak bocor ke luar.

 

Laptop 13-inci Paling Tipis dan Ringan di Dunia

ASUS baru saja memperkenalkan Zenbook S 13 OLED (UX5304), yaitu laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia. Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat. Tidak hanya itu, laptop ini tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.

 

Demi menciptakan tampilan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Lebih lagi, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

 


 

Untuk meminimalkan bobot, paduan material magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Penutup kaca yang sangat tipis juga digunakan pada touchpad, sehingga menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck.

 

Kombinasi dari teknik produksi yang canggih serta bahan berkualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah berhasil mengangkat konsep laptop tipis dan ringan ke level yang lebih tinggi tanpa kompromi. Laptop ini menawarkan daya tahan baterai hingga 14 jam untuk streaming video dan menampilkan pendinginan serta performa yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

 

Sementara di sisi performa, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas betarai sebesar 63 Whrs. Selain itu, laptop ini menyajikan pengalaman visual terbaik melalui layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K, yang menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat.

 

Portable Gaming Console Paling Powerful di Dunia

ASUS merupakan brand yang tidak asing di antara para gamers. Melalui sub-brand Republic of Gamers (ROG), ASUS telah menghadirkan berbagai produk dan perangkat gaming paling inovatif. Salah satu perangkat gaming yang baru saja mendarat di Indonesia adalah ROG Ally yang merupakan portable gaming console paling powerful di Dunia.

 

ROG Ally merupakan portable gaming console paling powerful di dunia yang ditenagai Windows 11 serta prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru. Berkat sistem operasi Windows 11, ROG Ally dapat memainkan game dari berbagai platform, bahkan game AAA, dengan sangat baik. Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate tinggi. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman saat digunakan berkat bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608g serta desain bodi yang ergonomis.

 


ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai portable gaming console paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya. ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.



 

KontakASUS Indonesia

https://www.asus.com/id/





Comments

Popular posts from this blog

Hari Blogger Nasional bersama Bloggercrony

Blogger Medan Menurut Saya

Fasilitas Rumah Kenzo Givency One