Bangga Buatan Indonesia





Gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020 lalu,  mengajak masyarakat untuk beli dan bangga akan karya anak bangsa juga sebagai upaya untuk menyelamatkan UMKM agar berhasil bangkit dan mampu melalui masa sulit pandemi Covid-19. 

Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi UMKM adalah Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan produk unggulan di bidang fesyen, kuliner, hingga kriya. 

Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengusung tema Kilau Digital Permata Flobamora (Flores, Sumba, Timor, dan Alor) akan menyelenggarakan puncak acaranya pada Jumat, 18 Juni 2021, pukul 08.00 WITA di Puncak Waringin, Labuan Bajo, NTT.

Acara puncak Gernas BBI Kilau Digital Permata Flobamora tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk forum tatap muka (offline) dan online melalui aplikasi Zoom dan akun YouTube Ditjen IKP Kominfo, serta disiarkan juga secara live di TVRI, Metro TV, iNews TV, dan radio RRI.

Gerakan ini bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, dan menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Gerakan yang merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional ini juga mendorong para pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital.

 

 Yuk, bangga menggunakan buatan Indonesia..

 

#KilauDigitalFlobamora 

#DiIndonesiaAja 

#SiapBersamaUMKM 

#BeliProdukNTT

#BCCSquad 

#kitatamaevent

 


Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Aplikasi KitaBeli

Blogger Medan Menurut Saya

Jaket Dilan