Motor Yamaha, Solusi Kebutuhan Berkendara Masa Kini!
Kenapa harus Yamaha NMax ?
1) Yamaha Nmax tersedia
dalam 5 pilihan warna dan 1 varian di Indonesia. Rem depan menggunakan Disc,
sedangkan di belakang Disc. Lebih dari 289 pengguna telah memberikan penilaian
untuk Nmax berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja
mesin.
2) Yamaha Nmax dengan 5
Years Warranty yaitu Garansi 5 Tahun/50.000 Km meliputi rangka (Frame)*,
komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston**. *Hanya berlaku untuk sepeda
motor matic Yamaha. **Syarat dan ketentuan berlaku, lihat pada Buku Service dan
Garansi.
3) Yamaha Nmax dengan
Blue Core & VVA yaitu Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc
tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran
mesin.
4) Yamaha Nmax dengan
Dual Channel Anti-Lock Braking System (ABS) yaitu Kontrol pengereman yang
optimal dengan Dual Channel Anti-Lock Braking System.
5) Harga terjangkau untuk
ukuran skuter premium.
6) Handling mengasyikkan
meskipun badannya bongsor, mendukung kelincahan berkendara di kepadatan lalu
lintas.
Perubahan Yamaha Nmax pun
terjadi di sektor bodi, fitur, hingga mesin. Untuk tipe termewah, ada tiga
pilihan warna, Matte Black, White, dan Matte Blue. Tipe standard yang termurah
ada tambahan warna Matte Red selain tiga warna di atas. Sedangkan tipe tengah,
meski tak punya warna putih, ia tersedia dalam opsi prestige silver. Kini, NMax
punya layout lampu baru yang mengombinasikan jumlah lampu LED serupa
(masing-masing dua unit). Begitu pula dengan reposisi sein jadi lebih ke bawah,
mirip kakak besarnya, XMax dan TMax DX. Buritannya juga direvisi, desain lampu
belakang berubah dan membuatnya sulit dikenali sebagai NMax. Paduan stoplamp
dan sein NMax baru ciamik, diselaraskan spatbor sporty layaknya motor sport.
Tak berhenti di sektor desain, sasisnya pun jauh berbeda dengan versi lawas.
Di sektor mesin, Yamaha
NMax menggunakan mesin 1-silinder, berkapasitas 155 cc Bluecore. Tenaga yang
dihasilkannya mencapai 15,1 hp dan torsi 13,9 Nm. Mesin itu dilengkapi SMG
(Smart Motor Generator), agar mesin halus saat distarter. Ditambah lagi, fitur
ISS (Idling Stop System) untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar
(efisiensi) dengan menyala-matikan mesin secara otomatis.
Area rumah kunci NMax
tipe paling bawah pun menjadi nilai tambah. Dilengkapi tombol pembuka jok dan
cover tangki bensin. Anda jadi tak perlu repot mencabut kunci. Fitur ini serupa
dengan NMax Connected/ABS, meskipun untuk anak kuncinya masih konvensional.
Varian tengah dan teratas, tentunya sudah diberi smart key. Bagian laci kiri,
berpelengkap power outlet untuk mengisi daya gawai.
Kemampuan konektivitas
smartphone menjadi nilai utamanya. Fitur Y-Connect terdapat di varian Connected
dan Connected ABS. Berbekal teknologi Communication Control Unit (CCU),
pengendara bisa lebih terkoneksi dengan motor kesayangannya. CCU, dapat memberikan
informasi semacam lokasi parkir terakhir, status bahan bakar, pengingat waktu
pergantian oli mesin dan aki, serta pemberitahuan ketika motor mengalami
malfungsi. Semua dapat dilihat di smartphone melalui aplikasi yang harus
diunduh terlebih dahulu oleh pemilik motor.
Rem anti mengunci alias
ABS, siap memandu pengereman pada varian teratas. Kerennya, sistem ini menjaga
deselerasi aman tanpa khawatir cakram pada roda depan maupun belakang terkunci
saat tuas rem ditarik keras. Ya, ABS pada NMax merupakan sistem 2-channel.
Mesin Yamaha Nmax
Nmax ditenagai oleh
Pendingin Cairan Fuel Injection 155 cc 1 Cylinder Mesin yang menghasilkan
Tenaga 15 hp pada 8000 rpm dan Torsi 13.9 Nm pada 6000 rpm. Nmax memilik
ketinggian kursi 124 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan
belakang 130/70 R13.
Fitur Yamaha Nmax
Fitur pendukung sasis,
suspensi dan rem meliputi Telescopic Fork Suspensi Depan, Swing Arm Suspensi
Belakang, Disc Rem Depan, Disc Rem Belakang, Side Wings, Dual Stepped Tipe Jok,
Underbone Tipe angka_motor dan Tidak Electronic Suspension Adjustment.
Fitur di konsol meliputi
Digital Panel Instrumen, Digital Indikator Bbm, Tachometer, Tripmeter, Tidak
Navigator, Layar Display, Digital Speedometer dan Tidak Indikator Standar
Samping.
Spesifikasi:
Tipe Mesin : Liquid
cooled 4-stroke, SOHC, VVA
Jumlah/Posisi Silinder : Single
Cylinder
Volume Silinder : 155.09 cc
Diameter x Langkah : 58
mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 11.6
: 1
Daya Maksimum : 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 13.9 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter
Sistem Pelumasan : Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin : 0,9 L (Periodical Change)
Sistem Bahan Bakar : Fuel
Injection
Tipe Kopling : Single Dry Clucth
Tipe Transmisi : Automatic
Tipe Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Teleskopic
Suspensi Belakang : Unit Swing
Ban Depan : 110/70 - 13 M/C 48P
Ban Belakang : 130/70 - 13 M/C 63P
Rem Depan : Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang : Hydraulic Single Disc Brake
Dimensi P x L x T : 1935 x 740 x 1160 mm
Jarak Sumbu Roda : 1340 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 124
mm
Tinggi Tempat Duduk : 765
mm
Berat Isi : 130 kg (Standard & Connected
Version),
132 kg (Connected/ABS
Version)
Kapasitas Tangki Bensin : 7.1
L
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ6V/YTZ7V
Tipe Busi : NGK/CPR8EA-9
Motor
Yamaha, Solusi Kebutuhan Berkendara Masa Kini!
-
Comments
Post a Comment